Buenos Aires (ANTARA News) - Kolumbia menghancurkan Bolivia dengan skor 5-0 pada Jumat (Sabtu WIB), untuk mengonfirmasi bahwa mereka merupakan rival utama Argentina untuk menduduki posisi teratas pada kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Mencetak gol melalui lima pemain yang berbeda, tim Kolumbia menggaris bawahi perkembangan mereka di bawah mantan pelatih Argentina Jose Pekerman melalui kemenangan kelima dari enam pertandingan kualifikasi, lapor Reuters.

Kolumbia naik melewati Ekuador untuk menghuni peringkat kedua di grup yang berisi sembilan negara, dengan meraih 19 angka dari sembilan pertandingan. Pemuncak klasemen Argentina akan menjamu Venezuela pada pertandingan Jumat malam.

Gelandang Macnelly Torres membawa Kolumbia unggul pada pertengahan babak pertama, setelah laju pemain sayap Juan Cuadrado mengacaukan pertahanan Bolivia di sisi kanan.

Kolumbia mendominasi babak pertama namun tidak mampu mengubahnya menjadi tambahan gol di Metropolitasno, di kota Barranquilla.

Pemain bertahan Carlos Valdez, penyerang Teofilo Gutierrez dan Radamel Falcao, mencetak gol keenamnya di kompetisi ini, dan pemain belakang penggganti Pablo Armero melengkapi pesta gol Kolumbia. (RF/A008)