Jakarta (ANTARA) - Universitas Bina Nusantara kampus Malang, atau BINUS @Malang, mengumumkan peresmian fasilitas BINUS Digitec Valley untuk mendukung pendidikan berbasis teknologi guna menyokong lulusan perguruan tinggi tersebut bisa terjun langsung ke dunia digital technopreneur.

BINUS Digitec Valley didirikan dengan tujuan memajukan pendidikan, khususnya area Jawa Timur, dan menyesuaikan kebutuhan industri teknologi yang terus berkembang.


"Dengan adanya wadah yang baru ini, yaitu BINUS Digitec Valley, kami terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang relevan dengan tuntutan industri dan mendorong kolaborasi yang erat antara lulusan BINUS @Malang dengan industri digital technopreneur," kata Direktur Kampus BINUS @Malang Robertus Tang Herman dalam siaran resmi yang diterima di Jakarta, Jumat (21/7).

BINUS Digitec Valley menyediakan sumber daya mutakhir dan lingkungan pembelajaran yang immersive (menyeluruh) bagi para mahasiswa yang menekuni disiplin ilmu berbasis teknologi.

Fasilitas tersebut memiliki berbagai ruang kolaborasi yang dirancang untuk mendorong kreativitas, inovasi, dan kemampuan kewirausahaan di kalangan komunitas mahasiswa, dosen bahkan industri.

BINUS Digitec Valley diharapkan menjadi wadah kolaborasi baru guna mendorong para mahasiswa untuk bekerja sama dengan perusahaan teknologi, perusahaan rintisan (startup), dan profesional industri untuk menghadirkan solusi inovatif dalam dunia bisnis digital.

Baca juga: Percepatan transformasi digital jadi kunci BINUS capai visi 2035

Baca juga: Dukung Hilirisasi Ekonomi Indonesia, Binus University Kerjasama dengan BKPM

Baca juga: Honda bekerja sama dengan UI di bidang riset teknologi elektrifikasi