Surabaya (ANTARA News) - Penjaga gawang tim Persebaya Surabaya yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL), Endra Prasetya, tidak bisa memenuhi panggilan Badan Tim Nasional karena kondisinya belum prima.

Pelatih Persebaya IPL Ibnu Grahan ketika ditemui wartawan usai memimpin sesi latihan timnya di Surabaya, Senin, mengatakan Endra Prasetya baru sembuh dari sakit dan saat ini tengah dalam pemulihan kondisi fisik.

"Kami sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada BTN (Badan Tim Nasional), termasuk lampiran surat dokter, mengenai kondisi Endra. Untuk sementara ini, dia harus fokus memulihkan kondisi," katanya.

Endra Prasetya yang sebelumnya menjadi penjaga gawang utama timnas di beberapa pertandingan internasional, terlihat bergabung dengan rekan-rekannya di latihan Persebaya, tetapi hanya berlatih ringan.

Dia mengalami masalah dengan lambungnya saat memperkuat Persebaya dalam pertandingan lanjutan IPL melawan tuan rumah PSIR Rembang, Jawa Tengah, pada 2 Maret lalu.

Saat "Bajul Ijo" melawat ke kandang Persema Malang, Rabu (6/3), pemain berusia 31 tahun itu juga tidak disertakan dalam tim dan posisinya digantikan Dedi Iman.

Selain Endra Prasetya, ada dua lagi pemain Persebaya IPL yang dipanggil BTN mengikuti seleksi timnas untuk persiapan laga Pra-Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi, yakni Andik Vermansyah dan Taufiq.

"Andik dan Taufiq sudah berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan latihan timnas," tambah Ibnu Grahan.

Sebelumnya, BTN telah memanggil sebanyak 58 pemain dari berbagai klub yang berkompetisi di ISL dan IPL untuk mengikuti seleksi pembentukan timnas guna menghadapi Arab Saudi pada Pra-Piala Asia 2015 Grup C di Stadion Gelora Bung Karno, 23 Maret 2013.

(D010/M009)