London (ANTARA News) - Pemain veteran asal Inggris Eric Cantona menyebut sosok David Beckham bukan tipe pemain "yang asal numpang hidup" dengan berada dan bermain di klub besar seperti Paris St Germain (PSG).

Cantona menyebut Beckham sebagai pemain yang terlahir sebagai pemenang dengan bekal segudang pengalaman sebagai pemain profesional di laga bola.

Kiprah Beckham memberi magnet kejayaan bagi PSG. Buktinya, klub asal Liga Utama Prancis (Ligue 1) itu mampu lolos ke babak kuarter-final Liga Champions dan Piala Prancis, sebagaimana dikutip dari laman The Sun.

Beckham membela PSG sampai akhir musim, meski ia merangkai asa agar dapat memperpanjang kontraknya selama satu tahun di klub asuhan Carlo Ancelotti itu.

Lebih lanjut, Cantona yang juga pemain legendaris United itu mengatakan, "Para pemain besar yang punya segudang pengalaman biasanya membawa sesuatu yang bermanfaat bagi klubnya yang baru."

"Beckam memang tidak lagi mampu tampil bermain di seluruh pertandingan, tetapi segudang pengalamannya akan bermanfaat bagi klub," katanya.

"Ia sadar akan tanggungjawabnya sebagai pemain, ia mampu menunaikan tugas yang diterima klubnya," katanya juga.

Beckham yang kini telah berusia 37 tahun memang belum berbuat banyak ketika PSG ditahan imbang 1-1 oleh Valencia di ajang Liga Champions.

Masih ada kesempatan bagi Beckham untuk menunjukkan bahwa ia bukan tipe pemain "yang asal numpang hidup" karena PSG akan bertanding melawan Nancy dalam ajang Liga Prancis pada pekan ini.
(A024)