Madrid (ANTARA News) - Pemain bertahan Real Madrid Sergio Ramos mengomentari dua pemain dari kubu Manchester United (MU), Wayne Rooney dan Robin van Persie jelang laga dua tim raksasa itu di ajang Liga Champions pekan ini.

"Tentu saja kami merasa bahwa pertandingan itu bakal berlangsung sengit. Bila kami melakukan satu kekeliruan maka kami akan terdepak. Kami perlu ekstra bersiap diri," kata Ramos sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Ketika mengomentari penampilan van Persie, ia menyatakan, "Van Persie pemain yang sangat-sangat hebat. Kami sudah lama tidak melihat dia. Ia pemain cepat, punya umpan akurat, ia pemain yang punya karakter."

Sementara, mengenai Rooney, ia mengatakan, "Rooney berpenampilan beda dengan (Van Persie). Ia pekerja keras. Kemampuan fisiknya dapat diandalkan. Tantangannya sekarang, pertarungan ini jelas menghadapkan kemampuan striker dengan pemain bertahan."

"Pergerakan Rooney sulit ditebak. Anda harus ekstra hati-hati jika berhadapan dengan dia. Anda tidak selalu menyadari bahwa penampilannya demikian menekan tim tuan rumah," kata Ramos.

"Ini bukan semata-mata mereka, ini soal kemampuan keseluruhan tim. Anda dapat saja berhadapan dengan Chicharito," katanya juga menegaskan.

Ramos juga mengomentari penampilan MU sebagai tim. "Saya gembira dapat berhadapan dengan United. Mereka tim hebat di Liga Inggris, sama halnya dengan Madrid di Liga Spanyol. Kedua tim punya sejarah masing-masing. Mereka punya filosofi bahwa berjuang keras merebut kemenangan dalam setiap laga," katanya.
(A024)