Milan (ANTARA News) - Gelandang AC Milan Mathieu Flamini membulatkan tekad untuk menjadi "big brother" dengan mengayomi atau memberi contoh kepada para pemain muda.

Tekad Flamini itu bertujuan agar para pemain muda Milan dapat memberi sumbangan positif bagi klub di masa depan. Kini Milan berada di peringkat keenam dengan mengemas 34 poin dalam klasemen Liga Italia (Serie A).

Pemain berusia 28 tahun itu telah memperpanjang kontrak selama setahun di Milan. Ia bertekad "membarui" Milan baik di dalam maupun di luar lapangan, sebagaimana dikutip dari laman Football Italia.

"Saya bertekad menjadi big brother di antara para pemain muda," kata pemain berkebangsaan Prancis kepada Corriere dello Sport pada Jumat.

"Para pemain muda punya kualitas karena mereka bermain tanpa mengajukan banyak pertanyaan. Mereka tampil secara natural. Hanya saja mereka kurang punya pengalaman bertanding," katanya.

"Fokus kepada para pemain muda dengan memberi mereka pengalaman bertanding akan membawa hasil memuaskan bagi klub," katanya jga.

Mantan pemain Arsenal itu, yang pernah mengalami cedera di musim lalu, hanya tampil dalam enam laga di musim ini.

"Saya terus menanti keputusan pelatih. Inilah saatnya telah tiba," kata Flamini.
(A024)