Jakarta (ANTARA News) - Direktur FC Barcelona Andoni Zubizarreta mengatakan bahwa klub menghargai keputusan kiper Victor Valdes yang memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Barca yang akan berakhir pada 30 Juni 2014 mendatang.

"Kita harus mendukung dia dan mendorong dia sebanyak yang telah kita lakukan sepanjang karirnya," kata Zubizarreta kepada laman resmi FC Barcelona baru-baru ini.

Pernyataan Zubizarreta itu disampaikan setelah agen Valdes menyampaikan kepada klub bahwa kiper pertama Barca tersebut tidak akan memperpanjang kontraknya.

Valdes, menurut Zubizarreta, tetap berkomitmen kepada Barca sampai kontraknya berakhir 30 Juni 2014 dan akan mempertahankan gawang Barcelona dengan segala kemampuannya.

Zubizarreta mengaku diberitahu oleh agen Valdes mengenai tidak diperpanjangnya kontrak itu, pada Kamis (18/01/13).

Keputusan Valdes tidak memperpanjang kontrak tersebut disampaikan justru ketika Barcelona hendak memperpanjang kontraknya. "Ini keputusan yang tidak bisa ditarik kembali," kata Zubi.

Pada kesempatan sama Zubizarreta menyerukan kepada seluruh pendukung Barca untuk menghormati keputusan profesional pesepakbola yang telah menghabiskan 12 bersama Barcelona itu.

(*)