Madrid (ANTARA News) - Real Madrid kini berada dalam tekanan manakala menghadapi salah satu raksasa sepak bola Inggris Manchester United (MU) dalam ajang Liga Champions, kata Cristiano Ronaldo.

Real Madrid akan menjamu MU dalam leg pertama yang digelar di Madrid pada 13 Februari, kemudian leg kedua digelar di Old Trafford pada 5 Maret, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Sukses di Eropa begitu bermakna bagi kedua tim. "Saya kira, tekanan kini dialami Madrid ketimbang United," kata pemain depan asal Portugal itu.

"Saya telah berada di sini selama tiga setengah tahun dan saya yakin setiap orang secara total akan memfokuskan diri kepada laga itu. Laga itu begitu memesona di sepanjang waktu," kata Cristiano Ronaldo yang juga kerap disebut sebagai CR7.

"Kami memang tidak memulai kejuaraan ini dengan gemilang. Kami tahu bahwa kami mengalami pasang surut di ajang La Liga, meski tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Masih ada Liga Champions dan Piala Raja juga. Kami punya sedikit kesempatan meraih kemenangan di musim ini," katanya.

Real akan menghadapi Valencia di kuarter-final Piala Raja pada Rabu. "Saya kira, ya, bahwa tekanan demikian berat dan kerapkali mempengaruhi kami," kata Ronaldo. "Kami harus terus mencoba untuk naik ke peringkat lebih tinggi."

"Setiap Madridista berharap kami mampu merebut Piala Eropa untuk kesepuluh kalinya. Kami menyadari hal itu. Musim lalu, begitu singkat, musim yang membuat kami frustrasi," kata Ronaldo.

Ketika ditanya soal Mourinho yang banyak menuai kritik dari media lokal, CR7 menjawab, "Orang boleh saja mengajukan protes dan anda haus menghormatinya. Saya kira mereka harus sedikit bersabar dengan dia," katanya.

"Bagi saya, sangat jelas bahwa Mourinho senantiasa terbaik bagi klub ini. Ia pelatih terbaik di dunia, ia punya segudang pengalaman dan mampu menangguk sejumlah gelar di sejumlah kejuaraan," kata Ronaldo.
(A024)