Liverpool (ANTARA News) - Kapten Liverpool Steven Gerrard terus menumbuhkan asa dengan mengukir ambisi tiada henti untuk tampil di lapangan dengan sekuat tenaga dan sepenuh hati.

Ambisi Gerrard hanya satu, menjadi gelandang terbaik dalam catatan sejarah sepak bola Inggris. Gerrard boleh dibilang senantiasa tampil bersama Liverpool sepanjang 21 laga musim kompetisi ini. Ia telah mencetak empat gol, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Pemain berusia 32 tahun itu menyadari bahwa faktor usia akan banyak mempengaruhi penampilannya di masa depan. Inilah kata hati Gerrard.

"Saya telah banyak melewati banyak pengalaman selama musim ini," kata Gerrard kepada majalah Liverpool. "Saya telah banyak berjuang bersama klub ini dan bersama timnas, melakoni 600 pertandingan."

"Dengan penampilan yang mulai melamban, saya paham betul dengan kondisi itu. Inilah kondisi saya saat ini. Saya telah banyak tampil dan mencetak gol di sejumlah pertandingan meski saya kerapkali kecewa," katanya.

"Segala opini dan persepsi masyarakat siap mengadili anda. Penampilan saya tidak lagi leluasa manakala masyarakat berpendapat bahwa Steven Gerrard tua berusaha kembali," katanya.

Selama turun di sejumlah pertandingan, Gerrard mengambil posisi lebih dalam, sementara Jonjo Shelvey dan Jordan Henderson berada di depan.

Gerarrd tidak memenuhi hambatan dengan taktik yang diterapkan pelatih Brendan Rodgers.

"Saya kira manajer akan bertanya kepada saya mengenai posisi yang pas dengan kondisi saya sekarang ini," kata Gerrard.

"Saya percaya diri bahwa kami bakal menuai hasil baik di akhir musim nanti, karena saya yakin bahwa kami benar-benar kuat manakala menjalani musim kompetisi ini," katanya lagi.
(A024)