Moskow (ANTARA News) - Pasukan keamanan Rusia di kawasan bergolak Kaukasus Utara membunuh tiga militan yang dituduh berencana menyerang misa gereja selama liburan Natal Ortodoks Rusia, kata pihak berwenang.

Pasukan berusaha menghentikan sebuah kendaraan di provinsi Kabardino-Balkaria pada Minggu namun orang-orang di dalamnya melepaskan tembakan dan mereka tewas dalam bentrokan yang terjadi kemudian dan kendaraan itu terbakar, kata Komite Nasional Anti-Terorisme dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan itu mengatakan bahwa peledak, senapan dan amunisi ditemukan di dalam kendaraan tersebut dan orang-orang di dalam mobil itu merencanakan serangan terhadap gereja selama kebaktian yang menandai Natal Ortodoks Rusia, yang jatuh pada Senin.

Pernyataan itu tidak memberikan bukti yang mendukung tuduhan tersebut.

Kabardino-Balkaria, yang terletak di sebelah barat Chechnya, berpenduduk mayoritas muslim namun memiliki masyarakat Kristen dalam jumlah yang berarti.

Kremlin hingga kini masih berusaha mengatasi gerilyawan muslim di Kaukasus Utara, satu dasawarsa setelah pasukan federal mendongkel dominasi separatis di Chechnya.
(M014)