Jakarta (ANTARA News) - Robin van Persie terpilih sebagai "United Player of the Month" berdasarkan pilihan penggemar the Red bulan Desember.

Bintang asal Belanda itu telah mencetak delapan gol dalam delapan pertandingan terakhirnnya, dan khusus pada Desember lalu ia mencetak lima gol dalam enam penampilannya.

Ia juga sebagai pemberi asssit atas gol Patrice Evra ke gawang Swansea dan gol Wayne Rooney ketika melawan Sunderland, kata Manchester United di laman resminya, Kamis.

van Persie memenangkan pooling penggemar dengan meraih pemilih 58 persen, mengungguli Carrick dengan 27 persen. Carrick yang berada di jantung lini tengah United telah berperan besar dalam keunggulan tujuh poin kubu Ferguson atas rivalnya Manchester City.

Di bawah Carrick, Patrice Evra yang mencetak dua gol selama Desember mendapatkan 8 persen pemilih, kemudian Rooney 7 persen. Rooney telah menyumbang lima gol dari lima pertandingan di bulan Desember.

"Kami tahu kami mendapatkan seorang pemain top, seorang pemain utama, dia telah membuat perbedaan untuk tim ini," kata Ferguson mengenai van Persie.

(*)