London (ANTARA News/Reuters) - Striker Robin van Persie tampil bersinar lagi dengan menyumbang dua gol, sehingga Manchester United (MU) kian melaju setelah menang 4-0 di Wigan Athletic, Selasa.

Van Persie kini mengantongi 16 gol dalam laga di liga musim ini, dan MU mengoleksi 52 poin dari 21 pertandingan. Hal ini merupakan hasil terbaik perjalanan kompetisi mereka dalam enam tahun ini.

Sementara itu, Manchester City asuhan Roberto Mancini bekerja secara baik dengan kemenangan 3-0 di kandangnya atas Stoke City.

Namun, klub juara Liga Utama Inggris itu tetap terpaut tujuh poin di bawah MU, sedangkan Tottenham Hotspur naik ke urutan ketiga setelah menang 3-1 atas Reading.

Mancini sempat berujar bahwa Robin van Persie membuat MU berada di jalur yang benar dalam perburuan gelar juara musim ini, dan mantan pemain Arsenal itu kembali menunjukkan kelas permainannya pada awal 2013.

Tahun Baru membuahkan gol awal bagi pemain bertahan City, Pablo Zabaleta, sebelum pemain yang sedang prima Edin Dzeko menggandakan gol klub mereka setelah turun minum.

Hal ini menunjukkan kepada Mancini bahwa strikernya masih berkelas tinggi, kendati ia gagal mengontrak Van Persie dari Arsenal pada Agustus 2012.

Sergio Aguero, yang akhirnya keluar lapangan karena cedera, berhasil membobol gawang lawan dari titik penalti membuat angka menjadi 3-0. Momentum ini terjadi setelah Steven N`zonzi menjegal David Silva, sekalipun kelihatannya di luar area penalti.

"Hari ini kami bermain sangat bagus," kata Mancini kepada Sky Sports. (*)