Bogor (ANTARA News) - Lama tidak terlihat artis senior Rahayu Effendi ternyata sibuk mendampingi sang anak Dede Yusuf yang kini sedang menyiapkan diri untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018.

"Saya sudah dikontrak untuk mendukung penuh anak saya dalam pencalonan pemilihan Gubernur Jawa Barat," kata Rahayu saat ditemui dalam peresmian Posko Relawan Macan Pakuan di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Minggu.

Rahayu yang terlihat lebih gemuk, masih tampak segar dan awet muda dengan balutan baju warna hitam dan kerudung senada.

Usianya aktris yang juga mantan Pramugari Garuda itu kini sudah 70 tahun. Menurut Dede, ibunya memang sedikit kurang sehat oleh karena itu tidak bisa naik ke lantai dua tempat deklarasi Relawan Macan Pakuan digelar.

Rahayu mengatakan, banyak tantangan dan rintangan yang ia hadapi dalam mendukung sang anak untuk menjadi seorang pemimpin.

"Sampai detik inipun saya masih terus mendampingi anak saya. Karena ketika dia ada masalah dengan kerjaan pasti cerita ke ibunya. Dan anak selalu membutuhkan ibunya," katanya.

Rahayu menyebutkan, bentuk dukungan yang ia berikan kepada putra keduannya itu dari segala lini, baik itu support moril dan doa.

"Saya ingin anak saya menjadi pemimpin yang dicintai, dan berbakti kepada ibunya," ujarnya.

Dede datang ke Bogor untuk meresmikan Posko Relawan Macan Pakuan yang berada di dua lokasi yakni Cibinong Kabupaten Bogor dan Pajajaran Kota Bogor.

(KR-LR)