Manchester (ANTARA News) - Pemain Manchester City, Yaya Toure berkeyakinan bahwa Mario Balotelli akan menjadi salah satu pemain hebat di ajang Liga Utama Inggris (Premier League).

Pernyataan itu mengemuka berkaitan dengan penampilan buruk dari Balotelli dalam laga derby antara Manchester United (MU) melawan Manchester City di Etihad Stadium pada Minggu, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Balotelli turun dalam "XI" City. Dalam laga yang berlangsung panas itu, City kalah 2-3 dari MU. Setelah ia berjuang bagi timnya, pemain asal Italia itu diganti di awal babak kedua.

Sejak bergabung dengan City pada 2010, penampilan pemain berusia 22 tahun itu mengalami pasang surut. Toure yakin bahwa penampilan Balotelli akan bersinar di masa depan.

"Mario pemain cemerlang meski kerapkali ia kesal dengan diri sendiri," kata Toure kepada Manchester Evening News.

"Semua pemain mampu meningkatkan diri. Dan saya katakan ini saatnya bagi Mario. Tahun ini ia perlu berlatih lebih keras, meningkatkan kemampuan, meski kadangkala anda dapat saja kecewa ketika mengenyam kekalahan," katanya.

"Ia (Balotelli) punya karakter yang fantastis dan saya tahu bahwa ia akan menjadi salah satu striker hebat di Liga Inggris," kata Toure pula.
(A024)