Jakarta (ANTARA News) - Pengembang properti, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) memimpin daftar 50 perusahaan terbaik 2012 dari Forbes Indonesia atas kinerja yang dibukukan berdasarkan laporan keuangan terakhir dan nilai tukar pada Mei 2012.

Presiden Direktur dan CEO LPCK, Meow Chong Loh, Kamis malam menjelaskan perseroan berada dalam urutan pertama atas kinerja yang dicapai, meliputi pertumbuhan pendapatan dan penjualan dalam lima tahun terakhir, nilai saham dalam satu tahun, laba bersih per saham dan ikhtisar keuangan dalam satu tahun penuh.

"Ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada Lippo Cikarang atas kerja keras yang selama ini dan kami optimis di waktu yang akan datang dapat menghasilkan kinerja yang lebih baik, menilik kondisi industri properti yang semakin membaik dari waktu ke waktu dan ditopang oleh kondisi perkonomian dan situasi politik nasional yang kondusif," katanya di sela penghargaan "Best of the Best Award 2012" dari Forbes Indonesia di The Rich Carlton Pacific Place, Jakarta.

Dalam periode sembilan bulan 2012, perseroan membukukan penjualan marketing senilai Rp1,50 triliun, dengan penyumbang terbesar berasal dari penjualan industri yakni sebesar 67,81 persen.

Sementara laba bersih konsolidasi tercatat senilai Rp286,46 miliar, melonjak 93,51 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya senilai Rp148,03 miliar.

Peningkatan laba ini ditopang tumbuhnya pendapatan usaha yang mencapai Rp744,99 miliar, dibandingkan kuartal III-2011 sebesar Rp611,24 miliar.

Chief Editorial Advisor Forbes Indonesia, Justin Doebele, mengungkapkan penghargaan kepada 50 perusahaan terbaik di Indonesia menunjukkan munculnya perusahaan kelas dunia di negeri ini dan kian pentingnya Indonesia dalam komunitas global.

"Perusahaan yang masuk dalam daftar terpilih melalui proses yang ketat dengan melihat kinerja jangka panjang para perusahaan kandidat, seperti pertumbuhan pendapatan, laba dan tingkat imbal hasil bagi pemegang saham," tegasnya.
(KR-SSB/S006)