Medan (ANTARA) - Universitas Dharmawangsa menyelenggarakan Dharmawangsa Carnaval 2023 dengan tema "Ekonomi Kreatif Ro To G20 : Recover Together, Recover Stonger"UMKM Mahasiswa bangkit untuk Indonesia Bisa!.

Ketua Panitia Dharmawangsa Carnaval 2023, Al Firah,M.Si, di Medan, Selasa, mengatakan Dharmawangsa Carnaval ini merupakan salah satu program kerja Unit Pelaksana Teknis Teknologi Inovasi dan Inkubasi Pusat Bisnis (UPT TI2PB) untuk menghimpun mahasiswa dan alumni serta dosen.

" Dharmawangsa Carnaval ini untuk menghimpun para mahasiswa dan alumni serta dosen yang berjiwa enterprenuer," ujarnya.

Dharmawangsa Carnaval 2023 ini mengusung tema "Ekonomi Kreatif Ro To G20: Recover Together, Recover Stonger" UMKM Mahasiswa bangkit untuk Indonesia Bisa! Ini diadakan selama 5 hari mulai dari 7 Maret hingga 10 Maret.

Ia menjelaskan Dharmawangsa Carnaval 2023 diharapkan mampu membangkitkan UMKM mahasiswa pasca pandemi Covid- 19 yang melanda Indonesia.

"Carnaval ini juga sebagai bentuk wadah mahasiswa dan keluarga besar Universitas Dharmawangsa, tema kali ini dimana bisa membangkitkan UMKM mahasiswa untuk indonesia setelah pandemi yang nyaris menghentikan kegiatan mahasiswa yang ada di instansi pendidikan," katanya.

Lebih Lanjut, ia juga menjelaskan dalam rangkaian Dharmawangsa Carnaval 2023 ini mengadakan Seminar Internasional Kewirausahaan,Seminar Nasional Kewirausahaan dan perlombaan serta puluhan gerai bazar UMKM yang meramaikan acara tersebut.

"Seminar Kewirausahaan terhitung dari Selasa 7 Maret Hingga Jumat 10 Maret, yang diisi oleh praktisi dan akademisi yang berkompeten di wirausaha sehinggga bisa memotivasi mahasiswa untuk lebih semangat dalam kewirausahaan, kita juga mengadakan lomba lomba, seperti lomba iklan produk, lomba desain produk dan yang lainnya," ujarnya.