Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Kelas I Tanjung Priok menggelar berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial salah satunya bantuan ke anak yatim.

Kegiatan itu dalam rangka memperingati hari jadi Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) ke 50 dan Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PPLP) ke 35 di tahun 2023.

"Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat dan lingkungan Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok," kata Kepala Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok, Triono dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Selain itu, Triono mengungkapkan rangkaian kegiatan lain yang dilaksanakan adalah kampanye keselamatan di Pelabuhan Penumpang Muara Angke, Jakarta.

"Kami juga membagikan jaket keselamatan untuk pelayaran gratis dalam acara kampanye keselamatan tersebut," ungkap Triono.

Selanjutnya, ada lomba menembak yang diadakan di lapangan tembak Pangkalan Tanjung Priok.

Kemudian rangkaian kegiatan lainnya adalah senam pagi bersama Kepala Biro SDM Kemenhub Wismantono dan Direktur Perkapalan dan Kepelautan Ahmad Wahid serta Pimpinan se UPT DKI Jakarta dan pemangku kepentingan di lapangan Pangkalan PLP Kelas I Tanjung.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Direktur KPLP Revolindo bersama Kepala Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok Triono, didampingi oleh para Pejabat Struktural Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok.

Selanjutnya, acara diakhiri dengan kegiatan kerja bakti kebersihan yang dilaksanakan oleh seluruh pegawai Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok.

"Dengan begitu, perayaan HUT ini juga bisa bermanfaat bagi masyarakat, lingkungan sekitar dan diri setiap personil," kata Triono.

Baca juga: Kemenhub laksanakan bakti sosial bagi pengendara taksi bandara

Baca juga: Kemenhub komitmen utamakan keselamatan penerbangan

Baca juga: Kemenhub bagikan jaket pelampung saat kampanye keselamatan di Kupang