Denpasar (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun mengatakan bahwa Miss Universe 2022 yang tiba di Bali dijadwalkan akan berkunjung dan melakukan pemotretan di sejumlah objek wisata daerah ini.

"Ada beberapa lokasi yang akan dikunjungi, seperti daerah Ubud, Nusa Dua, Jimbaran, dan Uluwatu, kegiatannya pemotretan dan jalan-jalan," kata Kadispar Bali itu, di Denpasar, Minggu.

Adapun objek wisata yang akan dikunjungi, seperti Puri Ubud, Taman Dedari, Pantai Melasti, Pantai Jimbaran hingga Pura Uluwatu.

Jajaran Miss Universe 2022 yang hadir di Bali, antara lain Miss Universe 2022 R’Bonney Nola dari Amerika Serikat, Runner Up 2 Miss Universe 2022 Adreina Martinez dari Republik Dominika, dan Top 5 Miss Universe 2022 Gabriella Del Santoz dari Curacao.

Tjok Bagus yang menyambut secara langsung ketiga Miss Universe 2022 itu, di Bandara I Gusti Ngurah Rai mengaku bangga, lantaran jika tahun 2022 promosi pariwisata dapat terbantu oleh G20, maka kali ini dapat menjadi momentum serupa.

"Di saat ekonomi belum 100 persen pulih, sangat sulit bagi kita untuk berpromosi langsung ke luar negeri, maka dari itu momentum seperti Miss Universe ini harus dimanfaatkan sebagai media promosi," ujarnya.

Nantinya Pemprov Bali melalui Dinas Pariwisata akan menjadi fasilitator dalam urusan koordinasi dengan pihak yang terlibat dalam kunjungan Miss Universe termasuk pemotretan.

"Segala kegiatan Miss Universe di Bali akan terekspose ke dunia internasional, secara otomatis akan mempromosikan Bali ke dunia internasional. Begitu kegiatan ini terekam ada di Bali, atau ada status Miss Universe di Bali, nama Bali sudah terekspose," kata pejabat Pemprov Bali itu pula.

Apalagi, nantinya hingga Kamis (23/2), Miss Universe akan mengunjungi objek wisata di Bali, sehingga menurut Tjok Bagus ini akan otomatis mempromosikan tempat tersebut.

"Pengaruhnya bukan cuma dari negara asal Miss Universe, akan tetapi seluruh dunia yang tahu mereka, khususnya negara-negara yang ikut kompetisi Miss Universe," kata dia lagi.

Selama di Pulau Dewata, ketiganya tidak hanya dijadwalkan untuk pemotretan dan jalan-jalan, namun juga menghadiri undangan dalam rangka Grand Launching Miss Universe Indonesia yang akan berlangsung Selasa (21/2), di Kabupaten Badung.
Baca juga: Bali jadi tuan rumah reuni Miss Universe 2015
Baca juga: Putri Indonesia mohon restu masyarakat Bali untuk ajang Miss Universe