Ambon (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri akan menghadiri perayaan Natal bersama kader partai itu se-Maluku di Ambon, Kamis malam (8/1).

Ketua panitia perayaan Natal, Hendrik Sahureka, ketika dikonfirmasi di Ambon Senin membenarkan bahwa dari koordinasi terakhir dengan DPP PDIP, Megawati dipastikan sudah berada di Ambon, Kamis pagi (8/1).

Megawati yang juga mantan Presiden RI itu, setibanya di Ambon dijadwalkan menggelar makan bersama dengan para pimpinan agama, tokoh masyarakat, dan sejumlah komponen bangsa se-Maluku di pasar ikan higenies di kawasan Tantui, Kecamatan Sirimau.

"Keberadaan Megawati yang didampingi putrinya, Puan Maharani serta sejumlah pimpinan DPP PDI P itu strategis bagi Parpol ini di Maluku, baik dalam proses Caleg maupun Pemilihan Presiden dan Wapres 2009 mendatang karena masyarakat setempat sangat mengagumi Proklamator Soekarno," ujar Hendrik.

Hendrik yang seorang Caleg Maluku dari daerah pemilihan Kota Ambon optimistis PDIP yang merupakan Parpol "won cilik" masih berpeluang meloloskan banyak anggota DPRD Maluku Pemilu 9 April mendatang.

"Minimal delapan kursi di DPRD Maluku itu masih bisa dipertahankan. Apalagi dengan kehadiran Ibu Mega yang telah dianugrahi gelar "Ina Latu" (pemimpin perempuan Maluku-red) sejak beberapa tahun lalu," kata Hendrik.

Optimisme ini pun didukung keberadaan Ketua DPD PDIP Maluku, Karel Albert Ralahalu yang juga gubernur setempat periode 2008 - 2013 yang dipercayakan memimpin daerah melalui Pilkada 9 Juli 2008 lalu.

Pilkada lalu, Ralahalu yang berpasangan dengan Said Assagaff sebagai meraih 62,14 persen suara dari 936.519 pemilih tetap.

Ralahalu berdasarkan hasil Rakernas PDIP juga ditetapkan sebagai Ketua tim pemenangan Megawati Soekarnoputri di Pilpres 2009 untuk wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.
(*)