Denpasar (ANTARA) - Bali United FC fokus pada pemulihan kondisi fisik pemain menjelang laga melawan Persik Kediri di markas tuan rumah di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Selasa (14/2).

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra” saat jumpa pers di Kediri, Senin, menyampaikan pemulihan itu penting demi mengembalikan tenaga pemain selepas mereka bermain imbang melawan Persib Bandung di Yogyakarta, Jumat (10/2).

“Persiapan Bali United cukup singkat setelah melawan Persib Bandung kali lalu. Saat ini kami akan menghadapi Persik Kediri. Kami respect dengan mereka karena punya pelatih dan pemain berkualitas. Kami fokus recovery di latihan agar tidak ada pemain cedera. Mudah-mudahan Bali United bisa meraih kemenangan di pertandingan besok sore,” kata Teco saat jumpa pers sebagaimana dikutip dari laman resmi klub di Denpasar, Senin.

Untuk pertandingan esok hari, Teco berharap Serdadu Tridatu dapat bermain lebih bagus sehingga dapat memperoleh 3 poin pertamanya di putaran kedua Liga 1 2022/2023. Pasalnya, Bali United selama melakoni lima laga di putaran kedua Liga 1 musim ini belum juga memetik kemenangan.

Baca juga: Pelatih Bali United sesalkan hoax beredar jelang laga lawan Persib

Oleh karena itu, pelatih berpaspor Brazil itu pun menyiapkan strategi demi menghadapi tim tuan rumah di Kediri.

“Pada setiap pertandingan menghadapi lawan yang berbeda, pasti taktik dari kami juga bisa berbeda. Tergantung lawan yang dihadapi. Tentu ini akan menambah lebih banyak variasi strategi dan taktik untuk melawan tim lawan,” kata Teco.

Bali United dalam tiga pertemuan terakhirnya melawan Persik Kediri berhasil konsisten menang di tiap pertandingan. Di klasemen sementara Liga 1 2022/2023, Bali United juga punya peringkat lebih baik di urutan ke-6 dengan perolehan 36 poin, sementara Persik Kediri menempati dasar klasemen atau di urutan ke-18 dengan 16 poin.

Walaupun demikian, Teco enggan menganggap enteng tim lawan karena menurut dia semua tim yang berlaga di Liga 1 pasti memiliki pemain-pemain berkualitas.

Baca juga: Bali United fokus pemulihan jelang lawan Rans

“Setiap tim di Liga 1 saya pikir pasti banyak pemain bagus. Saya pikir Persik Kediri ada beberapa pemain bagus di sana, tetapi kami di Bali United tidak bicara individu. Kita harus lihat semua di dalam pertandingan. Kami pun fokus sama tim kami memperbaiki yang harus diperbaiki untuk mendapatkan hasil positif besok,” kata Teco.

Sementara itu, pemain belakang Bali United, Rickcy Fajrin Saputra, yang mewakili para pemain saat jumpa pers, menyampaikan pihaknya siap untuk melawan tim tuan rumah.

“Mewakili pemain, saya sampaikan kami siap untuk laga besok menghadapi Persik Kediri. Kami akan bekerja keras dan berusaha maksimal untuk bisa memperoleh hasil positif di laga besok,” kata Ricky.

Ia pun menambahkan sebagai pemain belakang dirinya bakal mewaspadai jajaran penyerang Persik.

“Yang pasti kami sebagai pemain belakang harus waspada pemain depan mereka. Pemain depan mereka punya kualitas, secara individu baik semua. Kami harus waspada,” kata Ricky.