Jakarta (ANTARA) - Platform digital Helo menggelar Helophoria yang menjadi ajang bertemu, saling kenal, dan berkolaborasi para kreator konten yang aktif menghadirkan konten di platform tersebut.

Didukung oleh Intel, acara yang bertempat di M Bloc Space ini dihadiri oleh ratusan kreator Helo yang diajak untuk mengikuti rangkaian kegiatan kreatif dan interaktif dengan tema yang unik seperti hiburan, makanan, hingga olahraga.

Perwakilan Helo Indonesia menuturkan, “Selama dua tahun terakhir, kami menyaksikan bagaimana kreator Helo terus berupaya untuk menghasilkan konten yang bermanfaat bagi pengguna dan komunitas kami di Indonesia. Melalui HELOPHORIA, kami ingin terus membekali para kreator agar dapat terus berkarya dan bertumbuh bersama Helo. Acara ini juga merupakan ungkapan rasa syukur kami atas kontribusi para kreator yang telah mewarnai perjalanan kami di Indonesia."

Baca juga: Konten kreator diminta didik masyarakat tidak hanya cari popularitas

Selain mengadakan rangkaian kegiatan yang menghibur, HELOPHORIA juga mengadakan sesi talkshow bertajuk “Helo Creators Talk” di mana para kreator yang hadir diberikan pembekalan khusus berupa kiat-kiat penting dari perwakilan Helo dan salah satu kreator teratas di platform guna menghasilkan konten yang lebih berkualitas di tahun 2023.


Melalui Helophoria, kata dia, diharapkan para kreator konten bisa saling bertukar ilmu dan gagasan menarik untuk menghasilkan konten-konten yang bisa menghibur masyarakat.

Salah satu kreator yang turut berbagi pengalaman, cerita menarik, serta tips dan trik pembuatan konten dalam sesi Helo Creator Talks adalah Irwan Kirana.
Melalui akun Beruang Rakus, Irwan mengajak pengguna dan komunitas Helo ikut dalam petualangan kuliner lewat unggahan konten seputar makanan dan ulasan restoran terpopuler.

“Dari dulu, saya senang mencicipi makanan lokal yang punya cita rasa khas dan keunikan masing-masing di setiap daerah yang saya kunjungi. Kini, hobi tersebut bisa tersalurkan dengan maksimal setelah saya beralih menjadi kreator konten full-time di Helo. Berkat fitur kekinian dan tools yang beragam serta dukungan yang disediakan oleh Helo, para kreator seperti saya merasa sangat terbantu untuk menghadirkan konten yang lebih kreatif, menarik, dan pastinya relevan untuk dinikmati oleh para followers kami di seluruh Indonesia”, jelas Irwan.

Baca juga: "Berani Bareng Noice" ajak kreator konten audio leluasa berkarya

Baca juga: MahakaX gandeng kreator konten garap industri konten kreatif

Sebagai aplikasi media sosial terintegrasi tempat mencari hiburan, berbagi informasi, sekaligus terkoneksi dengan komunitas, Helo memahami dukungan yang dibutuhkan para kreator untuk terus menghasilkan karya yang berkualitas.

Hal ini juga semakin dibutuhkan seiring dengan pertumbuhan konten, pengguna, serta kreator Helo selama beberapa tahun terakhir.

Untuk itu, Helo terus meluncurkan berbagai inisiatif menarik seperti Helo Academy dan Creator Bootcamp untuk membekali lebih dari 500 kreator konten dengan materi dan edukasi, serta Helo City Creators Club untuk memberdayakan komunitas kreator Helo di 30 kota di seluruh Indonesia dengan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan tuntutan zaman.

“Kami harap tahun ini, Helo tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan informasi masyarakat Indonesia, namun juga turut serta memberdayakan ekosistem kreator konten untuk memajukan ekosistem industri media sosial di tanah air”, tutup Perwakilan Helo.

Baca juga: Kiat agar UMKM mampu gaet pembeli lewat "live streaming"


Baca juga: TipTip jadi jawaban bagi kreator konten alami pertumbuhan ekonomi