Jakarta (ANTARA) - Sineas Tim Burton melangkah ke dunia supernatural Addams Family lewat serial baru "Wednesday".

Serial Netflix yang tayang pada 23 November akan fokus kepada Wednesday Addams, biasanya digambarkan sebagai bocah di tayangan Addams Family sebelumnya, namun kini dia sudah menjadi pemudi yang duduk di bangku SMA berisi orang-orang terasing, mencoba untuk memanfaatkan kekuatan psikisnya dan menjadi remaja.

Burton, yang dikenal memadukan hal aneh tapi menarik dalam film seperti "Edward Scissorhands", mengarahkan empat episode pertama dalam total delapan episode seriap tersebut.

"Saya merasa ini ditulis untuk saya... karena saya merasa seperti dia masih sekolah," kata Burton kepada Reuters disiarkan Selasa (1/11) malam.

"Perasaan tentang keluarga, sekolah, teknologi, terapi, saya memahaminya... Jadi mudah untuk merasa dekat dengan hal itu," kata Burton.

Dia senang dengan adanya gagasan untuk fokus pada Wednesday dan melihatnya sebagai seorang remaja setelah Addams Family dalam berbagai versi hadir.

Serial ini membahas trauma dan kesehatan mental Wednesday, diperankan Jenna Ortega, mengunjungi terapis, adegan yang kata Burton penting baginya.

"Saya masih punya masalah... Saya merasa sangat beruntung...saya memiliki jalan keluar, apakah itu menggambar atau membuat film, untuk menghadapi masalah-masalah itu," kata Burton.

"Jadi melihatnya.. dan bagaimana dia menghadapinya itu penting buat saya."

"Wednesday" dibintangi Catherine Zeta-Jones dan Luis Guzman sebagai orang tua Wednesday, Morticia dan Gomez Addams, sementara Christina Ricci, yang memerankan Wednesday dalam dua film 1990-an, memerankan guru bernama Ibu Thornhill.

Ricci sebelumnya bekerja dengan Burton di "Sleepy Hollow", bersama Johnny Depp yang kerap muncul di karya-karya Burton.

Ditanya apakah dia akan bekerja lagi dengan Depp, yang mencoba membangun kembali karirnya setelah perang pencemaran nama baik dengan mantan istrinya Amber Heard, Burton berkata: "Jika ada yang cocok tentu saja."



Baca juga: Christina Ricci akan tampil di serial Netflix "Wednesday"

Baca juga: Catherine Zeta-Jones bergabung dengan serial "Wednesday"

Baca juga: Tim Burton akan buat film "Dumbo"