Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan menyelenggarakan lomba aplikasi digital mobile adventure bertempat di halaman Kantor Walikota Jakarta Selatan melibatkan peserta dari kalangan mahasiswa dan pelajar, Sabtu.

Plt Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho mengapresiasi Sudin Parekraf Jakarta Selatan dan DPD Asosiasi Experiential Learning Indonesia ​​​​​​​(AELI) ​​​​​​​ DKI Jakarta yang telah menyukseskan perlombaan ini.

"Semoga kegiatan ini akan terus berjalan dan semakin berkembang di Provinsi DKI Jakarta," kata Ali dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Lomba ini melibatkan 120 peserta dari 20 perguruan tinggi dan sekolah di wilayah Kota Jakarta Selatan.

Selain itu, ikut dalam kegiatan ini usaha mikro, kecil, dan menengah PKK dari 10 kecamatan yang berada di Jakarta Selatan.

Sementara itu hasil lomba juara satu diraih oleh SMA 8 Jakarta, juara dua diraih oleh SMAN 86 Jakarta, sementara juara ketiga diraih oleh Universitas Pancasila.

,Semua pemenang mendapat hadiah yang diserahkan secara simbolis oleh Plt Wakil Walikota Jakarta Selatan Ali Murthadho

Sementara itu Kepala Suku Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Selatan Rus Suharto yang mendampingi Ali saat pemberian hadiah mengapresiasi kegiatan yang mengembangkan game lokal karya anak bangsa.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memunculkan suatu gagasan inovasi terkait dengan game-game lokal sehingga dapat berkembang dengan baik," kata Rus Suharto.

Dia menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari ekonomi kreatif dalam bentuk digital, yang dikombinasikan dengan destinasi wisata yang ada di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan.
Baca juga: Pedagang di Thamrin 10 mulai terbiasa gunakan aplikasi digital
Baca juga: Bank DKI tingkatkan transaksi digital lewat Cash Free Day 2022
Baca juga: AI berpotensi cegah penipuan dalam sistem perbankan digital