Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Jajaran TNI Kodim 1620/Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT Ke-77 TNI tahun 2022 dan menyiapkan kebutuhan darah bagi masyarakat.

Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol.inf I Putu Tangkas Wiratawan, di Praya, Sabtu, mengatakan baksos donor darah yang dilaksanakan ini sebagai wujud kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota TNI-Polri untuk membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

"Kegiatan donor darah ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, terlebih di masa menghadapi pandemi COVID-19 yang masih melanda," katanya.

Ia berharap kegiatan bakti sosial donor darah bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, serta dapat menjadi amal ibadah bagi pendonornya. Selain itu, pihaknya juga tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan tetap menggunakan masker.

"Pandemi COVID-19 di Lombok Tengah sudah melandai, namun protokol kesehatan tidak boleh kendor," katanya lagi.

Dandim 1620/Lombok Tengah itu, juga sangat mengapresiasi peran serta semua pihak yang telah berpartisipasi mendukung kegiatan donor darah secara sukarela untuk kemanusiaan. Kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin, tidak hanya dalam rangka HUT TNI 2022.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan. Semoga sumbangsih yang telah diberikan akan menjadi amal ibadah bagi para pendonor," katanya pula.

Danramil 1620-07/Batukliang Kapten Inf M Yuni Priharyono mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah ini bekerjasama dengan PMI kabupaten. Kegiatan ini diikuti oleh para prajurit TNI, Polri, dan puluhan masyarakat umum yang telah mendonorkan darahnya setelah melalui rangkaian tes kesehatan.

"Baksos donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-77 TNI yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2022 mendatang," kata dia pula.
Baca juga: Pangdam Jaya apresiasi donor darah Perempuan Jenggala dan TNI-Polri
Baca juga: TNI AD sumbang 70 kantong darah untuk PMI NTT