Jakarta (ANTARA) - Pemain senior timnas Wales Gareth Bale mengatakan dirinya masih berambisi untuk membela negaranya tersebut pada gelaran Euro 2024 dan Piala Dunia 2026 mendatang.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, pemain yang baru saja resmi bergabung dengan tim MLS Los Angeles FC itu mengatakan, saat ini dirinya baru akan berusia 33 tahun pada akhir pekan ini dan masih banyak tahun yang ia nantikan.

Mantan pemain Real Madrid itu menilai, bergabungnya ia bersama Los Angeles FC dapat membantu dirinya untuk mewujudkan ambisi tersebut di masa mendatang.

"Saya tidak datang ke sini untuk berada di sini selama enam bulan, 12 bulan, saya datang ke sini untuk mencoba berada di sini selama mungkin. Saya ingin melakukan sebaik yang saya bisa, membuat tanda saya di liga ini, tim ini. Saya menantikan masa depan, itu bukan hal yang singkat," terang Bale.

"Ini juga memberi saya kesempatan terbaik untuk terus melaju ke Euro berikutnya, mungkin lebih jauh, jadi rencana saya adalah bekerja keras," sambungnya.

Baca juga: Gareth Bale benarkan telah pindah ke Los Angeles FC

Soal Los Angeles FC, Bale menilai tim ini memiliki pemain-pemain yang memiliki kekuatan fisik yang bagus serta tim medis dan tim pelatih dengan rencana yang matang.

"Dengan berada di sini saya diberikan kesempatan besar untuk mencapai Euro dan kamu tidak pernah tahu, mungkin satu lagi, itu target saya. Saya merasa di sini memainkan peran besar," ujar Bale.

Gareth Bale merampungkan kepindahannya ke Los Angeles FC dengan status bebas transfer setelah pada 30 Juni lalu kontraknya bersama klub raksasa Liga Spanyol Real Madrid rampung.

Baca juga: Gareth Bale bilang Wales harus belajar "ilmu hitam" untuk Piala Dunia