Jakarta (ANTARA) - Pusat Pelatihan Kerja dan Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo, Jakarta Timur, menggelar kegiatan peragaan busana dalam rangka memeriahkan HUT Jakarta ke-495.

Kepala PPKPI Pasar Rebo, Budi Karlia Setianto mengatakan kegiatan peragaan busana melibatkan seluruh siswa peserta pelatihan angkatan pertama.

"Rangkaian kegiatan ini juga diisi dengan fashion show menampilkan siswa tata busana dengan produk hasil jahitan karya mereka," kata Budi Karlia Setianto di Jakarta, Rabu.

Budi menambahkan, pihaknya juga mengadakan kegiatan lain seperti drama oleh siswa pelatihan Bahasa Inggris yang didukung tata rias dari siswa pelatihan Mobile Training Unit (MTU) Tata Rias. Kemudian foto dan video dokumentasi dilakukan oleh siswa pelatihan multimedia.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut dimeriahkan dengan pesta kuliner khas Betawi secara gratis. Di antaranya adalah, kue rangi, kue Amape, putu mayang, selendang mayang, kerak telor, ketoprak, siomai, dan bir pletok.

Sementara itu, Wakil Camat Ciracas Alamsyah menyampaikan apresiasi kepada PPKPI Pasar Rebo yang ikut andil dalam Jakarta Hajatan.

Dia mengatakan bahwa PPKPI Pasar Rebo dapat mencetak dan menghasilkan calon tenaga kerja yang berkualitas.

"Bayangkan dalam waktu 480 jam mereka bisa menguasai Bahasa Inggris dengan baik dan dipraktikkan dalam bermain drama menggunakan Bahasa Inggris," ujar Alamsyah.
Baca juga: Anies sebut Formula E sukses dalam Paripurna HUT DKI
Baca juga: Pemkot Jakbar akan menjadikan HUT DKI sebagai momentum berkolaborasi
Baca juga: Anies sebut Pemprov DKI tidak ingin monopoli pembangunan