Karawang (ANTARA News) - Sejumlah pohon di beberapa ruas jalan sekitar Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, tumbang setelah dihempas angin kencang yang disertai hujan di daerah tersebut, Rabu.

Keterangan yang berhasil dihimpun, pohon-pohon yang tumbang akibat angin kencang tersebut ialah pohon yang berada di sisi jalan Veteran dan jalan protokol lainnya, sekitar Kecamatan Campaka, serta di beberapa titik sekitar Jatiluhur.

Tumbangnya sejumlah pohon itu telah mengganggu arus lalu lintas, khususnya di sepanjang jalan protokol, hingga mengakibatkan kemacetan.

Atas kondisi tersebut, jalan raya Purwakarta-Bandung terhambat dan mengalami kemacetan. Sebab, tumbangnya pohon-pohon itu tepat ke tengah jalan raya.

"Anginnya sangat kencang, saya juga kaget setelah melihat pohon-pohon itu tumbang," kata seorang warga di jalan protokol Purwakarta, Aep.

Dikatakannya, kejadian angin kencang yang disertai hujan hingga mengakibatkan pohon-pohon tumbang itu terjadi selama lebih dari lima menit.

Setelah kejadian itu, petugas langsung berusaha memindahkan batang dan ranting pohon yang tumbang hingga ke jalan raya.

Hal tersebut langsung dilakukan untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di sepanjang jalan protokol dan beberapa titik jalan lainnya.

(T.KR-MAK/Z002)