Pekalongan (ANTARA News) - Kesebelasan Persita Tangerang mampu menaklukan tim tuan rumah Persip Pekalongan 1-0 pada laga lanjutan Kompetisi Divisi Utama di Stadion Kraton Pekalongan, Jawa Tengah, Senin.

Gol semata wayang tersebut tercipta pada babak pertama menit ke-39 oleh pemain Persita Tangerang, Sirvi Arfani, setelah berhasil mengecoh dua pemain belakang Persip.

Kesebelasan Persip yang sejak awal menargetkan poin penuh, terus merangsek ke jantung pertahanan Persita yang dijaga oleh pemain belakang D. Riquelme Luis dan Rio Ramandika,

Serangan yang terus bertubi-tubi dari pemain Persip tersebut sempat menciptakan beberapa peluang terjadinya gol, tetapi berkat kecemerlangan penjaga gawang Persita, Tema Mursadat, kesebelasan itu lolos kebobolan.

Persita Tangerang yang terus terkurung dari serangan pemain Persip berusaha bangkit, dan langsung melakukan serangan balik dengan melepaskan umpan terobosan ke Sirvi Arfani yang menceploskan bola ke gawang Persip yang dijaga Nurul Subkhi.

Hingga peluit panjang babak pertama usai, pertandingan yang dipimpin wasit M.Torik, kedudukan skor tetap 1-0.

Memasuki babak kedua, di hadapan sekitar 12 ribu pendukung dan guyuran hujan deras, Persip terus melakukan tempo permainan cepat dan menyerang menyerang ke lini pertahanan Persita untuk menyamakan kedudukan.

Persita yang sudah unggul 1-0 berusaha menerapkan pola permainan bertahan total sehingga pemain Persip kesulitan menciptakan gol.

Untuk memperkuat serangan, pelatih Persip, Nasal Mustofa, berusaha memasukan dua pemain yaitu Wahyudi menggantikan Wahyu Trihayanto dan Rusdiansyah diganti Rozikin.

Persita juga melakukan hal yang sama dengan mengganti Sirvi Arfani dengan Carrasco G. CE untuk memperkuat lini belakang.

Namun, upaya Persip membalas ketertinggalan tetap tidak membuahkan tercipanya gol hingga peluit panjang babak kedua usai dengan kedudukan skor tetap 1-0.

Manajer Persita Tengerang, Ali Subhan, mengaku puas terhadap permainan anak asuhnya yang mampu meraih poin penuh di kandang lawan, Persip Pekalongan.

"Sejak awal, kami menargetkan menang dan pemain mampu menerapkan pola permainan dengan meraih poin penuh," katanya.

Ia menilai, pemain Persip cukup solid dan permainan mereka sempat merepotkan lini pertahanan Persita, tetapi pemainnya mampu meladeni tuan rumah.

"Kami bersyukur mampu meraih tiga angka di kandang lawan sesuai target awal," katanya.

Direktur Persip Pekalongan Budi Setiawan mengatakan, anak asuhnya sudah bermain bagus dengan menekan lini balakang Persita.

"Namun, kami menilai akibat kecemerlangan penjaga gawang Persita Tema Mursadat, anak asuhnya sulit membobol gawang. Kita kalah beruntung pada pertandingan kali ini melawan Persita," katanya.
(U.KR-KTD/M029)