Jayapura (ANTARA News) - Persipura Jayapura tiba di Jayapura, Jumat, mulai memfokuskan persiapan mereka untuk dua laga kandang yakni melawan Persiram pada 24 Januari dan Sriwijaya FC empat hari berikutnya.

Pelatih Persipura Jacksen Tiago mengatakan, karena tim baru saja tiba hari Jumat, maka akan diistirahkan sehari sebelum kembali melakukan latihan pemulihan kondisi fisik pemain dan teknik, untuk pertandingan kandang melawan Persiram, Selasa (24/1) mendatang.

"Tadi kami tiba di Jayapura, namun tim diistirahatkan sehari dulu, besok sore baru kita kembali latihan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain usai melakukan perjalan jauh. Jadi hari ini belum ada jadwal latihan besok sore baru kita mulai latihan lagi," katanya Jumat.

Menurut pelatih asal Brazil itu, dua laga kandang Persipura yakni menghadapi Persiram Raja Ampat pada 24 Januari dan Sriwijaya FC Palembang pada 28 Januari mendatang, adalah laga yang sangat penting bagi Persipura. Untuk itu timnya akan kembali memfokuskan latihan persiapan.

"Dua pertandingan kandang kita adalah laga yang cukup penting. Jadi harus kita manfaatkan sebaik mungkin. Untuk itu mulai besok kita akan kembali latihan mengembalikan kondisi fisik peman dan taktik serta strategi tim sebelum pertandingan," terangnya.

Jacksen sendiri berharap, pemainnya bisa mempertahankan performa mereka saat mengahadapi PSAP Sigli dan PSMS Medan lalu. Dimana dari dua laga ini Persipura bisa meraih empat poin.

"Saya berharap penampilan tim pada dua laga tandang yang menghasilkan empat poin itu bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Selain itu tim harus lebih percaya diri lagi untuk menghadapi lawan-lawan yang memiliki karakter bermain yang berbeda-beda," ujarnya.

Tim Persipura sendiri, dalam lawatannya di pulau Sumatera, berhasil meraih empat poin. Masing-masing saat mengalahkan tuan rumah PSAP Sigli dan main tanpa gol dengan PSMS Medan.
(T.KR-MBK/T009)