Pekanbaru (ANTARA News) - Kemenangan beruntun "Asykar Bertuah" PSPS Pekanbaru akhirnya dihambat `Macan kemayoran" Persija dalam lanjutan Indonesia Super League (ISl) di Stadion Sport Center Kuansing Riau, Ahad (15/1).


PSPS kalah dengan skor 0-2 setelah Fabiano Deltrano pada menit 31 dan Bambang Pamungkas pada menit 73 menciptakan gol untuk Persija.

Sejak wasit Setyono meniup peluit awal babak pertama, kedua tim langsung menggebrak, khususnya PSPS Pekanbaru yang bertindak sebagai tuan rumah di bawah dukungan suporternya.



Akhrinya, pada menit 31 Persija menghentikan kebuntuan, berawal dari tendangan sudut Ismed Sofyan yang berhasil dimanfaatkan Fabiano dengan menyarangkan bola di sudut kanan kiper Fance Haryanto dari PSPS. Skor 0-1 untuk Persija.

Memasuki babak kedua, anak asuh Mundari terus melakukan serangan terhadap pertahanan Persija di mana beberapa kali aksi individual pemain jangkar PSPS, Dzumafo dipatahkan oleh barisa pertahananPersija yang dikawal Frecius dan Fabiano Deltrano.




Menit 73 saat PSPS asik manyerang, Persija justru mencuri tambahan gol lewat serangan balik dari Rudi Setianto dan memberikan asis kepada Bambang Pamungkas yang kemudian menyarangkan bola ke gawang PSPS, lewat tendangan kerasnya. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Persija.

Hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor ttidak berubah 20 untuk keunggulan Persija.

Menanggapi kekalahan tersebut, Pelatih PSPS Pekanbaru Mundari Karya hanya berkata, "Kami belum beruntung."

KR-FZR