London (ANTARA News/Reuters) - Wayne Rooney mencetak dua gol saat Manchester United mengalahkan juara bertahan Piala FA Manchester City 3-2 dalam pertandingan putaran ketiga yang dramatis di Etihad Stadium, Minggu, saat City harus bermain dengan 10 pemain setelah diusirnya Vincent Kompany pada awal pertandingan.

Rooney membuat United unggul pada menit ke-10, dua menit sebelum kapten City Kompany secara kontroversial dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran pada Nani.

Danny Welbeck mencetak gol dengan tembakan akrobatik pada menit ke-30 untuk membuat United unggul 2-0 sebelum Rooney kemudian membuat kedudukan menjadi 3-0 dengan sebuah sundulan juga. Dia menyambut bola yang memantul saat Costel Pantilimon sempat menyelamatkan gawang dari tembakan penalti namun kemudian gagal mengamankan bola.

City mulai bangkit setelah turun minum dengan Aleksandar Kolarov mencetak gol dari sebuah tendangan bebas pada menit 48.

Gelandang Paul Scholes, yang bermain kembali pada Minggu untuk bergabung lagi dengan United sampai akhir musim ini, masuk sebagai pemain pengganti pada menit 59, namun kesalahan dia mengirim umpan dapat dimanfaatkan City untuk membuat kedudukan menjadi 2-3 melalui Sergio Aguero pada menit ke-65. (I015/Z002)