Jakarta (ANTARA) - Gol dari tendangan voli yang luar biasa yang dibuat striker Erling Haaland pada babak pertama membawa Norwegia secara mengejutkan menang 1-0 atas Serbia.

Tapi dalam pertandingan Grup B4 Nations League pada Kamis itu Norwegia juga harus mengandalkan kiper Orjan Nyland yang tampil heroik mengamankan kemenangan timnya.

Tim tamu memimpin pada menit ke-26 ketika Martin Odegaard mengiris pertahanan lawan lewat umpan indah yang menemui kaki Marcus Pedersen.

Pedersen lalu meneruskan bola kepada Haaland yang dengan cekatan disambut dengan tendangan voli dari jarak dekat sebagai satu-satunya peluang emas tepat sasaran pada babak pertama yang juga gol satu-satunya dalam laga tersebut.

Baca juga: Spanyol dan Portugal berbagi poin dalam Nations League

Serbia mendominasi penguasaan bola dan membuat pertahanan Norwegia terus tertekan pada babak kedua, tetapi Nyland melakukan serangkaian penyelamatan menawan untuk memastikan clean sheet timnya dan sekaligus mengamankan tiga poin Norwegia.

Serbia menjamu Slovenia pada Minggu, sementara Norwegia menghadapi Swedia yang sesama Skandinavia di Stockholm, demikian Reuters.

Baca juga: Polandia awali Nations League dengan bekuk Wales 2-1