Bengkulu (ANTARA News) - Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu memberikan bibit kayu sengon kepada para pelanggan air bersih di daerah itu.

Pelaksana tugas Direktur Utama (Dirut) PDAM Kepahiang, Kharmalis Mergi, Senin, mengatakan, bibit kayu sengon itu diberikan kepada para pelanggan.

"Pemberian bibit kayu sengon kepada pelanggan kita lakukan untuk mendukung program Pemkab Kepahiang dalam mengembangkan tanaman kayu tersebut setiap kecamatan di daerah itu," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini, Dishutbun Kepahiang sedang gencar melaksanakan penanaman kayu sengon di setiap kecamatan di daerah itu. Hal ini dilakukan agar target penanaman kayu sengon sebanyak 2 juta batang dapat direalisasikan di daerah itu.

"Saya berharap bibit kayu sengon yang kita bagikan kepada setia pelanggan PDAM di Kepahiang dapat mereka tanam baik di kebun maupun di lahan perkarangannya masing-masing, sehingga luas tanaman sengon di daerah ini terus bertambah ke depan," ujarnya.

Ia mengatakan, jika program penanaman kayu sengon sukses di Kepahiang bukan saja daerah ini nantinya menjadi penghasil kayu di Bengkulu, tapi kota Kepahiang ke depan udaranya bersih da sejuk.

(ANT/212)