Banda Aceh (ANTARA News) - PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Cabang Banda Aceh sejak Januari hingga November 2011 telah membayar klaim Rp4,6 miliar lebih sebagai wujud konsistensi memberikan jaminan terhadap para pekerja.

"Kurang lebih sudah Rp4,6 miliar pembayaran klaim jaminan yang telah dikeluarkan sejak Januari hingga November 2011," kata Kepala Cabang PT Jamsostek Banda Aceh H Irwan Ibrahim di Banda Aceh, Senin.

Pembayaran tersebut mencakup klaim kecelakaan kerja, jaminan pemeliharaan kesehatan, jaminan hari tua dan jaminan kematian.

Menurutnya, PT Jamsostek Aceh telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk memberikan kesejahteraan dan jaminan terhadap tenaga kerja termasuk dengan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja di kabupaten dan kota.

Ia juga mengharapkan seluruh perusahaan mendaftarkan karyawannya ikut dalam program penjaminan di Jamsostek untuk meminimalkan risiko kecelakaan kerja.

"Kami berharap di masa yang akan datang seluruh karyawan yang bekerja di berbagai perusahaan di Provinsi Aceh dapat terlindungi program jamsostek," katanya.

Didampingi Kepala Bidang Pemasaran Budi Pramono, ia juga mengatakan dalam rangka merayakan HUT ke-34 PT Jamsostek (Persero) di Banda Aceh, para karyawan perusahaan itu melayani nasabah dengan menggunakan pakaian adat Aceh.

Selain itu, para nasabah yang mengajukan klaim pada hari HUT PT Jamsostek itu juga mendapat jamuan dan setangkai bunga.

"PT Jamsostek bertekad memberikan pelayanan prima sesuai dengan visi misi perusahaan," katanya.
(KR-IRW)