Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq mengatakan Madura United masih akan mendatangkan penjaga gawang anyar untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2022/23.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Zia mengatakan dirinya tidak mau krisis pada posisi penjaga gawang terjadi kepada Madura United ketika kompetisi tengah berjalan.

Selain itu, pandemi COVID-19 yang belum usai sepenuhnya juga menjadi pertimbangan meski saat ini posisi penjaga gawang Madura United telah diisi oleh Fawaid Ansory, Fakhrurrazi Quba dan Rendy Oscario.

Baca juga: Madura United datangkan mantan kiper Persiraja Fakhrurrazi Quba

Zia menjelaskan, saat ini Madura United tengah mengincar satu penjaga gawang lokal untuk menggenapi posisi kiper menjadi empat pemain yang merupakan hasil diskusi dengan pelatih kepala Fabio Lefundes.

"Tentu semua kemungkinan sudah dibaca, salah satunya kiper setidaknya harus empat. Sebenarnya, sudah ada satu kiper lagi yang kami pastikan. Dalam waktu dekat, kami umumkan," ujar Zia.

Pada musim ini, Madura United melakukan perombakan besar-besaran di sektor penjaga gawang dengan melepas kiper asal Korea Selatan Hong Jung-nam, Muhammad Ridho dan Muhammad Ridwan.

Baca juga: Madura United umumkan kedatangan Esteban Vizcarra

Hal ini membuat Madura United menyisakan Fawaid Ansory di posisi penjaga gawang sebelum kedatangan Fakhrurrazi Quba dari Persiraja Banda Aceh dan Rendy Oscario dari Persita Tangerang.

Zia menjelaskan, dirinya menaruh harapan besar kepada penjaga gawang anyar Madura United agar bisa membuat lini pertahanan Laskar Sape Kerrab lebih kuat dibanding musim-musim sebelumnya.

Pada musim lalu, Madura United menduduki peringkat 9 klasemen akhir Liga 1 dengan raihan 41 poin dari 34 pertandingan dan tercatat kebobolan 43 gol.

Baca juga: Madura United akan TC setelah Lebaran