Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club (SFC) bertolak dari Palembang, Sumatera Selatan, ke Jakarta, Sabtu, untuk mengikuti laga segitiga bersama Persija Jakarta dan PSMS Medan pada hari Minggu (27/11), kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin.

"Laga segitiga itu akan meniru konsep Inter Island Cup. Kompetisi ini sangat baik untuk memantapkan kesiapan tim," ujar Hendri di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, manajemen mengikutsertakan tim, setelah mendapatkan undangan resmi dari pemilik Persija Jakarta, Ferry Paulus, beberapa waktu lalu.

"Selain membutuhkan kompetisi itu, manajemen klub juga menghormati undangan Ferry Paulus," ujarnya.

Dia menerangkan, laga segitiga itu digelar sekaligus untuk meluncurkan klub Persija Jakarta versi Ferry Paulus.

"Persija versi Ferry Paulus akan menginformasikan kepada masyarakat bawa mereka tetap eksis, meskipun ada tim tandingannya yang memilih bergabung di Liga Prima Indonesia. Sriwijaya FC menghormati hal itu, dengan memenuhi undangan bertanding pada laga segitiga," ujarnya.

Dia menyatakan, SFC akan menghadapi Persija Jakarta selaku tuan rumah, kemudian tim undangan PSMS Medan.

"Pertandingan akan digelar selama 45 menit dan pemenangnya akan bertanding di final, untuk menentukan siap yang layak menjadi juara," kata dia.

Menurut Hendri, manajemen klub tidak mematok menjadi juara pada liga segitiga itu.

"Kita tidak memiliki target dan membebani pemain, namun yang paling penting bagaimana para pemain bisa tampil lebih kompak dan solid. Apalagi tim yang kita hadapi Persija dan PSMS," katanya menambahkan.
(T.ANT-039)