London (ANTARA News) - Manchester City mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Utama Inggris, Sabtu, setelah mencatat kemenangan 3-1 di kandang atas Newcastle United.

Gol-gol dari Mario Balotelli, Micah Richards, dan Sergio Aguero menyeret Newcastle pada kekalahan pertama mereka musim ini dan membuat City sebagai satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan pada liga musim ini.

City kini mengantongi 34 poin, untuk mengungguli Manchester United dengan selisih delapan poin, meskipun juara bertahan bisa memperkecil selisihnya menjadi lima poin, jika meraih kemenangan pada pertandingan di Swansea City Sabtu malam.

Sementara itu Arsenal mempertahankan peningkatkan mereka dengan mencatat kemenangan kelima mereka secara beruntun berkat dua gol Robin van Persie yang mengantar kemenangan 2-1 di Norwich City. Klub asal London itu kini berada di atas Liverpool dan menempati posisi keenam klasemen dengan 22 poin.

Liverpool (19) akan menghadapi penempat posisi keempat Chelsea (22) pada Minggu, sementara posisi kelima Tottenham Hotspur (22) bermain di kandang melawan posisi kedelapan Aston Villa pada Senin (21/11).

Klub terbawah klasemen Wigan Athletic mengakhiri delapan kekalahan beruntun mereka dengan bermain imbang 3-3 dengan Blackburn Rovers, yang sama-sama berada di papan bawah.

Bolton Wanderers masih bertahan di zona degradasi setelah mencatat kemenangan 2-1 West Bromwich Albion.

Everton keluar dari posisi tiga terbawah berkat kemenangan 2-1 atas Wolverhampton Wanderers. Queens Park Rangers menang 3-2 di Stoke City, dan Sunderland imbang 0-0 dengan Fulham. (I015/Z002)