Jakarta (ANTARA News) - Harga tiket pertandingan semifinal cabang sepakbola SEA Games 2011 di Stadion Utama GBK Jakarta, Sabtu, tidak jadi naik sehingga tetap sama dengan pertandingan penyisihan grup.

Ketua Harian Inasoc Rachmat Gobel di Jakarta, Sabtu, mengatakan keputusan untuk tidak menaikkan harga tiket adalah untuk menghargai niat para penonton yang sudah mau datang langsung ke stadion.

"Sepengetahuan kami, dalam turnamen internasional harga tiket akan berbeda antara babak penyisihan dengan partai semifinal. Awalnya sejak awal SEA Games kami juga berencana menaikkan harga tiket," katanya.

Cabang sepakbola di SEA Games 2011 memasuki babak semifinal.

Partai semifinal pertama Malaysia akan menghadapi Myanmar pukul 16.00 WIB sedangkan di partai lainnya, Vietnam menghadapi tuan rumah Indonesia pada pukul 19.30 WIB.

Inasoc tidak akan menaikkan harga tiket untuk laga semifinal dengan harga termurah dijual Rp25 ribu sedangkan yang tertinggi Rp500 ribu.

"Tapi kemarin kami memutuskan tidak akan ada perubahan harga. Keputusan ini diambil untuk mengapresiasi masyarakat pencinta bola dan juga untuk menunjukkan dukungan pada tim sepakbola kita," katanya.

Bagi para pecinta sepak bola yang telah membeli tiket secara online melalui rajakarcis.com, kelebihan uang yang dibayarkan akan dikembalikan kemudian. Pengembalian uang tersebut akan diatur oleh pihak rajakarcis.com.

Media yang ingin meliput kedua pertandingan tersebut dapat memasuki arena pertandingan dengan menunjukkan kartu identitas resmi dari INASOC yang telah terakreditasi bagi golongan E, EP, RT1, RT2, serta HB.
(T009/N002)