Nusa Dua (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pusat media massa (media center) di lantai III gedung Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Rabu.

Dalam kunjungan singkat yang berlangsung tidak lebih dari lima menit itu, Presiden mendapat penjelasan mengenai keberadaan media center dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring.

Presiden mengelilingi Singaraja Hall BNDCC yang dapat menampung sekitar 1.500 wartawan dari 130 negara selama Konperensi Tingkat Tinggi (KTT) Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) berlangsung pada 17-18 November 2011.

Bahkan, Yudhoyono sempat melongok ruang konferensi pers yang saat itu digunakan oleh Wakil Direktur Jenderal (Dirjen) Biro Urusan Asia dan Oseania Kementerian Luar Negeri Jepang, Kimihiro Ishikane, untuk menyampaikan pernyataan pers.

Sidak yang dilakukan Presiden itu berselang sekitar satu jam setelah membuka Konferensi Tingkat Tinggi Badan Pemeriksa Keuangan Asia Tenggara (ASEANSAI Summit) di BICC, Nusa Dua, sekitar pukul 10.30 Wita.

Presiden berencana akan bertemu wartawan peliput KTT ASEAN di Ayodya Hotels and Resorts, Nusa Dua, untuk memberikan keterangan resmi pada pukul 20.30 Wita.

Pihak panitia penyelenggara menyediakan sejumlah bus untuk mengangkut wartawan yang mengikuti media briefing tersebut dari BNDCC menuju Ayodya Hotels and Resorts mulai pukul 18.30 Wita.

Pemerintah mengalokasikan dana sekitar Rp18 miliar untuk pengadaan media center dengan segala fasilitas yang diperlukan selama pelaksanaan KTT ke-19 ASEAN, KTT ASEAN+3, dan KTT ke-enam Asia Timur di Nusa Dua.
(T.M038/B013)