West Bromwich (ANTARA News) - Pelatih Liverpool Kenny Dalglish tidak dapat menjamin Steven Gerrard dapat dimainkan saat Inggris menghadapi Spanyol dan Swedia di pertandingan persahabatan.

Gerrard yang baru kembali bermain awal bulan ini setelah absen sejak Maret akibat cedera pangkal paha, terpaksa tidak dimainkan saat Liverpool menang 2-0 atas West Bromwich Albion, Sabtu.

Ia dikabarkan menderita infeksi pada engkelnya.

Dalglish tidak bersedia memberi perkiraan kapan kaptennya dapat kembali bermain. Ia hanya memberi sinyal kemungkinan Senin atau Selasa ia dapat memberi informasi, setelah mendapat keterangan akurat dari tim medis.

Ketika ditanyai Gerrard akan siap membela Inggris untuk pertandingan persahabatan melawan Spanyol dan Swedia pada 12 dan 15 November, Dalglish menjawab: "Saya tidak memiliki petunjuk. Steven menderita infeksi pada engkelnya. Ia ada dalam pikiran kami untuk pertandingan ini, kemudian terjadi begitu saja."

"Tidak ada kaitannya dengan semua cedera sebelumnya, itu hanya infeksi. Saya menduga itu seperti ada bengkak dalam mulutmu."

Dalglish terkesima dengan penampilan timnya, yang juga tidak diperkuat pemain senior lain yakni Jamie Carragher karena dililit cedera betis. Ia pun memuji pasangan Andy Carrol dan Luis Suarez yang dinilainya bermain bagus.

Suarez berkontribusi besar pada gol Carrol, yang juga merupakan gol kedua Liverpool, menjelang istirahat, setelah sebelumnya Charlie Adam mengonversi penalti kontroversial di menit kesembilan.(*)
H-RF/T009