Pasuruan (ANTARA News) - Siswa-siswa SDK Sang Timur memperingati Hari Sumpah Pemuda di simpang jalan Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Para siswa yang menggunakan busana adat daerah di Nusantara tersebut membagi-bagi bunga kepada penguna jalan yang lewat, serta menyanyikan lagu-lagu daerah serta perjuangan di tepi jalan.

Kegiatan yang berlangsung secara tertib tersebut menarik perhatian warga Kota Pasuruan yang kebetulan lewat. Lokasi yang dipilih simpang jalan Rutan Kota Pasuruan yang sangat strategis.

Kepala SDK Sang Timur, Suster Asnun Siata mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini memilih di simpang jalan agar pesan perjuangan dan perdamaian yang disampikan bisa tersampaikan dengan jangkauan lebih luas lagi.

Pemilihan tempat kegiatan di luar ruangan, kata Suster Asnun, dengan pertimbangan akhir-akhir ini peringatan Hari sumpah pemuda sudah mulai kurang diminati.

Ia berharap peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini akan mampu menggugah masyarakat dan meningkatkatkan rasa cinta bangsa dan tanah tanah air.
(MSW)