Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh memimpin serah terima jabatan Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka dari Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, kepada Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, di Grhadika Jaya Sakti Makodam, Manado, Kamis.

Pangdam Alfret Denny Tuejeh mengatakan serah terima jabatan adalah suatu dinamika perputaran personel yang menjadi bagian dari proses pembinaan karier. Semakin banyak ruang jabatan yang tersedia, maka pergeserannya juga akan semakin dinamis.

Pada kesempatan itu Pangdam, mengucapkan terima kasih kepada Brigjen Wirana Prasetya Budi atas semua pengabdian selama di Kodam XIII/Merdeka.

"Selamat datang kepada Brigjen Luthfie Beta di tanah kelahirannya. Syukuri semuanya, segala sesuatu itu atas kehendak Tuhan,” katanya.

Baca juga: Panglima TNI: Pembinaan teritorial operasi utama di Kodam XIII/Merdeka

Baca juga: Panglima Kodam XIII/Merdeka silaturahmi dengan Keluarga TNI Sulut


Brigjen Luthfi Beta sebelumnya adalah Asisten Perencanaan Kostrad, sementara Brigjen Wirana Prasetya Budi selanjutnya akan menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Madya Bidang Hankam di Lemhannas.

Serah terima Kasdam diawali dengan acara tradisi penyambutan di Makodam. Brigjen TNI Luthfie Beta beserta istri disambut oleh Prajurit dan ibu-ibu Persit Kodam XIII/Merdeka di sepanjang pintu masuk Kodam dengan diiringi nyanyian lagu “Selamat Datang”.

Sementara itu, Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus menjelaskan bahwa tradisi penyambutan bagi pejabat baru untuk menanamkan rasa bangga dan cinta serta loyalitas kepada satuan.

“Tradisi penyambutan dan pelepasan Kasdam XIII/Merdeka merupakan bentuk penyatuan diri dan pengabdian kepada satuan,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut seluruh Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka beserta perwakilan Prajurit dan anggota Persit serta para Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.*

Baca juga: Kodam XIII/Merdeka rencana membangun Kodim di Banggai Laut

Baca juga: Pangdam XIII/Merdeka: Peringatan HUT TNI momentum wahana evaluasi