Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI R Taufik Kurniawan berharap, rapat konsultasi pimpinan DPR RI dengan pimpinan KPK yang akan dilaksanakan hari ini dapat mengharmonisasikan hubungan KPK dan DPR RI.

"Sehingga tak ada lagi kesan adanya perbedaan keras sesama dua lembaga negara. Rapat konsultasi yang akan dilakukan pukul 14.00 WIB adalah dalam rangka bisa mengharmoniskan hubungan kedua lembaga tersebut. Temanya sama, membicarakan fungsi dan kedudukan lembaga negara," kata Taufik Kurniawan di Gedung DPR RI, Jakarta.

Lebih lanjut Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional itu mengatakan, dalam rapat konsultasi kali ini tidak melibatkan pimpinan Badan Anggaran DPR RI.

"Banggar memang tidak dilibatkan dalam rapat konsultasi kali ini. Tapi kita minta seluruh pimpinan Banggar bekerja untuk menuntaskan pembahasan RAPBN 2012," tutur Taufik.

Sebelumnya KPK menolak menghadiri rapat konsultasi DPR RI sebanyak dua kali. KPK menolak karena menjaga independensi dan juga dua panggilan sebelumnya pimpinan Banggar ikut diundang. (zul)