Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Paguyuban Warga Pacitan lebih banyak bergerak di bidang sosial untuk membantu masyarakat.

Pesan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut disampaikan oleh Sudibyo Alimoeso yang baru terpilih sebagai Ketua Paguyuban Warga Pacitan periode 2011-2016 pada acara Halal Bihalal Warga Pacitan di Pekan Raya Jakarta, Minggu.

"Presiden berpesan agar paguyuban ini di masa mendatang lebih banyak bergerak di bidang sosial," katanya.

Dia mengemukahkan, Kepala Negara juga memberi masukan kepada para pengurus yang baru untuk mejembatani antara masyarakat dan pemerintah daerah serta para investor agar mau menanamkan modalnya di Pacitan.

"Presiden berpesan agar kami para pengurus bisa menjembatani antara masyarakat, pemerintah daerah dan investor yang tertarik untuk menanamkan modalnya di Pacitan demi pembangunan daerah tersebut," kata Sudibyo, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional.

Sudibyo dilantik menjadi Ketua Paguyuban Warga Pacitan oleh Dewan Pembina, Haryono Suyono, dan dihadiri oleh putra Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Sudibyo mengaku telah menyiapkan berbagai program di masa mendatang.

"Salah satu program adalah memberdayakan warga Pacitan, baik yang masih ada di kampung halaman ataupun yang telah merantau ke daerah lainnya di Indonesia," katanya.

Dia juga berjanji akan menjalankan berbagai pesan dan amanat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara itu, Haryono Suyono mengatakan bahwa pengurus yang baru harus bisa membawa warga Pacitan lebih maju lagi dan bisa membangun daerah tersebut.
(T.W004/B009)