Valencia (ANTARA News/AFP) - Frank Lampard membuktikan ia masih amat bernilai bagi Chelesea, ketika Rabu menciptakan gol dalam laga Grup E Liga Champions melawan Valencia, tetapi gol menit akhir Roberto Soldado menyebabkan kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tim itu menjadi perhatian dengan masuknya Lampard dalam tim Chelsea di bawah asuhan Andre Villas-Boas, setelah pemain tengah Inggris itu hanya tampil sekali dalam empat laga sebelumnya.

Pada temu pers menjelang pertandingan, Villas-Boas dengan berang menjawab pertanyaan yang menyebutkan Lampard kelihatannya tidak memiliki masa depan di klub itu. Ia menjawabnya dengan memasukkan pemain itu dalam susunan pemain tim inti.

Lampard bermain dengan tenang tapi ia ternyata amat berbahaya dan menggetarkan jala gawang lawan pada menit ke-56 setelah bola liar disambar Florent Malounda dan meneruskan kepadanya di dalam kotak penalti.

Permainan berjalan keras dan akhirnya Soldado menjadi algojo melakukan tendangan penalti tiga menit menjelang laga bubar, karena pemain pengganti Salomon Kalou "handball".

"Pertandingan amat solid," kata Villas-Boas.

"Setelah turun minum kami menekan mereka dan berhasil membuka peluang dan sebenarnya sudah harus mencetak angka 2-0. Tapi kami hanya berhasil menggetarkan jala gawang dari samping. Kami kurang beruntung, kemudian mereka membalas sehingga angka menjadi imbang," katanya.

"Penampilan Lampard amat bagus dan tidak ada lagi komentar yang harus disampaikan. Ia pemain terbaik dalam tim kami dan saya amat gembira dengan penampilannya. Kerja sama tim luar biasa, juga penampilan perorangan. Saya amat gembira," katanya.

"Ia mencetak angka pada waktu yang tepat. Ia pencetak angka terbaik. Kami percaya 100 persen kepadanya, ia berhasil melakukannya," katanya.

(A008)(A011)