Jakarta (ANTARA News) - Striker Inggris Wayne Rooney bisa absen beberapa minggu karena cedera lututnya ketika latihan, kata Manajer Manchester United Alex Ferguson setelah timnya bermain imbang 1-1 di Stoke City, Sabtu.

Rooney (25), yang memulai musim ini secara luar biasa dengan sembilan gol, melewatkan pertandingan Sabtu ketika United hanya berbagi gol namun tetap menempati posisi teratas klasemen Liga Primer dengan unggul selisih gol dari Manchester City.

"Rooney tidak cedera serius, tapi itu cukup untuk membuatnya absen hari ini, dan saya pikir mungkin untuk beberapa minggu," kata Ferguson.

Jika benar begitu, Rooney tidak bisa ikut memperkuat United pada pertandingan Liga Champions melawan Basel di Old Trafford pada Selasa depan, atau mungkin tidak bisa bergabung dengan timnas Inggris pada kualifikasi Euro 2012 di Montenegro 7 Oktober.

Ia mungkin absen pada pertandingan United berikutnya melawan Norwich City dan Liverpool atau bahkan pertandingan derby melawan Manchester City pada 23 Oktober, juga pertandingan Liga Champions melawan klub Romania, Otelul Galati, pada 18 Oktober.

Rooney bukanlah satu-satunya pemain MU yang cedera, bek Jonny Evans juga cedera kaki ketika pemanasan di Stoke, sedangkan striker asal Meksiko Javier Hernandez keluar lebih awal dari pertandingan setelah bertabrakan dengan bek Stoke, Jonathan Woodgate, demikian dikutip dari Reuters.

(S026)