London (ANTARA News) - Pelatih Chelsea Andre Villas-Boas (AVB) menyatakan striker dari Prancis Nicolas Anelka akan meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim ini.

Kontrak Anelka habis pada musim ini dan Villas-Boas menyatakan mantan pemain bintang Arsenal dan Real Madrid itu menunjukkan tanda-tanda tidak akan memperpanjang kontraknya.

Pemain berusia 32 tahun itu diyakini akan gembira menjadi pemain bebas setelah sebelumnya sebagai pemain menyerang reguler di Chelsea yang digunakan Villas-Boas sejak ia menangani klub itu.

Ketika ditanya apakah Anelka menunjukkan tanda-tanda akan meninggalkan klub itu, Villas-Boas menjawab, "Ya. Mungkin harapan pemain itu tidak akan memperpanjang kontraknya."

"Kami berusia memperbarui kontraknya tetapi Nico memiliki keputusan sendiri dan saya tidak yakin apakah ia akan bertahan."

"Nico kelihatannya amat amat gembira dan ia saat ini masih milik Chelsea hingga akhir tahun," katanya.

Masa depan Didier Drogba di Chelsea juga dikhawatirkan karena pemain dari Pantai Gading itu masih belum memperpanjang kontranya yang akan habis tahun depan.

Seperti halnya Anelka, Drogba memiliki opsi untuk menandatangani kontrak dengan klub lain Januari mendatang, tetapi Villas-Boas tidak ingin mengomentari apakah pemain berusia 33 tahun itu akan memperpanjang ikatannya dengan klub itu.

"Saya tidak ingin membicarakannya itu dengan Anda, karena Anda akan membuat spekulasi pada sisa musim ini," katanya.
(*)