Jakarta (ANTARA News) - Manchester United membungkam tamunya yang juga musuh bebuyutannya Chelsea, pada big match yang berlangsung di Old Trafford, MInggu malam ini, dengan skor besar 3-1.

Chris Smalling langsung menghentak di awal pertandingan setelah membawa MU unggul 1-0 di menit 8. Sekitar 30 menit kemudian, Nani menggandakan keunggulan United menjadi 2-0.

Chelsea makin tersudut setelah Wayne Rooney mengkreasi gol ketiga MU di menit 45. Baru satu menit kemudian Fernando Torres memperkecil keunggulan MU menjadi 3-1.

MU hampir saja memperbesar skor jika saja penalti Rooney di menit 57 bisa merobek jala gawang Chelsea yang dijaga Petr Cech.

Dengan kemenangan besar ini, MU memantapkan posisi di teratas klasemen sementara Liga Inggris, dibayang-bayangi Manchester City yang malam ini hanya mampu bermain imbang melawan Fulham.

Fulham berhasil menahan Manchester City yang sudah unggul 2-0 lewat kontribusi Sergio Aguero.

Fulham tidak menyerah dan dua gol dari Bobby Zamora dan Danny Murphy memupus peluang City untuk meraih tiga poin guna memantapkan posisinya di puncak klasemen.

Di pertandingan lain, Sunderland menyusul langkah fantastik Tottenham Hotspur yang menang besar 4-0 atas Liverpool, dengan membenamkan tamunya Stoke City juga dengan skor 4-0.

Sunderland sudah unggul di menit lima dari tendangan Titus Bramble. Menit 11, Black Cats menggandakan gol dari sundulan Jonathan Woodgate.

Berikutnya, Craig Gardner dan Sebastian Larsson memantapkan kemenangan 4-0 Sunderland atas Stoke City. (*)

Sumber: Premierleague.com dan espn.com