London (ANTARA News) - Penjaga gawang Swansea Michel Vorm mengajukan kritik kepada penampilan pasukan Arsenal di bawah asuhan Arsene Wenger ketika melakoni laga pekan keempat Premier League pada Sabtu (10/9).

Ia menyebut penampilan Arsenal sebagai skuad yang kurang punya kepercayaan diri. Bersama sejumlah pemain anyar, Arsenal memenangi laga pekan keempat, yaitu melawan Swansea City, dengan skor 1-0. Pada dua laga sebelumnya, Arsenal bermain imbang 0-0 dengan Newcastle United dan menyerah 0-2 kepada Liverpool.

Vorm yang berasal dari Belanda mengatakan, bertanding di kandang, mestinya Arsenal dapat lebih maksimal karena mendapat dukungan penuh dari fans. "Stadion begitu gegap gempita mendukung (Arsenal)," katanya sebagaimana dikutip dari laman Daily Mirror.

"Anda berada di dalam stadion. Di sana berkumpul 60.000 penonton. Atmosfernya luar biasa, sayangnya mereka tampil kurang percaya diri dengan sejumlah pemain baru," katanya.

"Saya suka menyaksikan penampilan Arsenal tahun-tahun belakangan ini. Saya berharap penampilan mereka terus membaik," katanya.

Ia kemudian membandingkan dengan Arsenal dengan Manchester City. "Manchester Cuty punya kepercayaan diri dengan dukungan uang. Situasinya berbeda. Mereka dihuni 22 atau 23 pemain kelas dunia. Sementara, Arsenal punya sejumlah pemain muda, dan Manchester City punya segudang pengalaman," katanya menjelaskan.

Arsenal membeli setidaknya delapan pemain baru pada bursa transfer terakhir, misalnya bek Andre Santos, Per Mertesacker, gelandang Mikel Arteta, Yossi Benayoun, dan penyerang Park Chu-Young. Arsenal sebelumnya, menjual Cesc Fabregas ke Barcelona dan Samir Nasri ke Manchester City.

Sebanyak empat dari pemain tersebut dibeli pada hari terakhir bursa transfer, 31 Agustus silam, atau tiga hari setelah mereka dihajar Manchester United (MU) 2-8.
(A024)