London (ANTARA News) - Ingin berkenalan dengan aliran pemikiran pragmatisme? Belajarlah kepada manajer timnas Inggris Fabio Capello yang menyatakan perolehan poin dipentingkan dalam setiap laga.

Dengan menang besar atau menang kecil, dampaknya akan sama bagi kelangsungan tim dalam suatu turnamen, karena toh sama-sama memperoleh poin. Timnas Inggris mengungguli Wales 1-0 lewat gol semata wayang Ashley Young dalam laga penyisihan Euro 2012 di Stadion Wembley, pada Selasa waktu setempat.

Pelatih The Three Lions itu secara terang benderang menyatakan pentingnya hasil karena Inggris memperoleh poin tiga dari kemenangan itu, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

"Saya sungguh tersiksa dalam 15 menit terakhir," kata pelatih asal Italia itu. "Mereka tampil ngotot memperoleh hasil imbang dari laga itu, meskipun akhirnya kami memenangi laga itu," katanya.

"Bagi kami, hasil sangatlah penting. Kini kami punya poin enam, mengungguli Montenegro. Dengan begitu, kami lebih rileks," katanya juga.

Inggris akan menghadapi Montenegro pada 7 Okotober untuk memperoleh tempat di laga Euro 2012. Dengan hasil itu, Capello tampak lebih percaya diri.

"Kami hanya perlu memperoleh hasil imbang," katanya. "Montenegro harus mengalahkah kami dan menundukkan Swiss di laga kandang. Swiss bukan tim yang mudah dikalahkan. Laga melawan Montenegro bakal berlangsung ketat," kata Capello.
(A024)